Motto Pondok Al-Iman


* Berbudi tinggi, Berbadan sehat, Berpengetahuan luas, Berfikiran bebas. ( KH. Imam Zarkasyi )

* Berani hidup tak takut mati, Takut mati jangan hidup, Takut hidup mati saja. ( KH. Ahmad Sahal )

* Hidup adalah untuk hidup dan untuk mati, tetapi ingat ! Hidup setelah matilah hidup yang sebenarnya. ( KH. Mahfudh Hakiem )

Khotaman / Haflatu-t-takhrij

Khataman/Haflatu Takhrij merupakan Gerbang akhir perjalanan Santriwan dan Santriwati selama mereka belajar di Pondok Pesantren Al-Iman tercinta sekaligus Puncak acara Program akhir kelas VI KMI putra dan putri dimana mereka akan mulai melanjutkan pengabdian mereka dan mengamalkan apa-apa yang telah mereka dapati dan pelajari untuk kemudian ditumbuh kembangkan dimanapun mereka berada.

Tasyakuran Khataman/Haflatu Takhrij merupakan acara yang diselenggarakan dalam rangka mensyukuri Ni'mat dan RahmaNya yang mana pada tahun ini Para santri dan santriwati berhasil menamatkan pembelajarannya di Pondok Pesantren Al-Iman dengan baik.

Khataman/Haflatu Takhrij Tahun ini diselenggarakan pada hari Ahad tanggal 5 Juli 2009 di Lapangan tengah Pondok Pesantren Al-Iman Putra Ngambakaan Bangunrejo Sukorejo Ponorogo JawaTimur.

Acara dimulai pukul 06.00 pagi yang diawali dengan paduan merdu Marching band Al-Iman Putri kemudian dilanjutkan dengan acara-acara hiburan,seperti Teaterikal Puisi, Tarian Merak dan lainnya.Kemudian pukul 8.30 acara dilanjutkan dengan acara puncak yaitu Prosesi Wisudawan Wisudawati yang diiringi Marching Band Al-Iman Putra dengan membawakan melodi Lagu 'Hymne Oh Pondokku' dan pembacaan Ikrar Alumni yang sebelumnya dilakukan pengalungan kepada para wisudawan wisudawati sesuai urutan pemanggilan.

Setelah itu Acara dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan acara menarik lainnya.Tepat pukul 1 siang NamilaBand dengan lagunya yang terbaru "Bhakti Pangeran" memeriahkan acara Khataman yang disambut dengan tepuk tangan dari seluruh tamu undangan.Pukul 14.00 acara dilanjutkan dengan perfotoan sebagai acara terakhir yang menutup rentetan acara Khataman/Haflatu Takhrij

Dan akhirnya kami ucapkan selamat kepada Alumni 2008-2009 atas keberhasilannya dalam menempuh jenjang masa Pembelajaran di Pondok Pesantren Al-Iman Putra dan Putri Ponorogo dan Wonogiri, Semoga Barakah Ilmunya dan Bertambah rizkinya. Amin Ya rabbal a'lamin.Dan Selamat Jalan selamat Berjuang ditempat pengabdian kalian masing-masing.
" Jika menurut anda artikel ini perlu di publikasikan, silahkan di klik TOMBOL SHARE DI BAWAH INI agar orang lain bisa ikut membaca."
 

Followers